Wednesday, January 8, 2014

kebiasaan yang telah berubah

dalam postingan ini, saya ingin membahas, kebiasaan yang telah berubah, tidak seperti dulu lagi, mungkin bagi kita-kita yang umurnya sudah lebih dari 15 tahun, paham, kenapa ini, sebagai hal kecilnya, kita pasti pernah menilai anak-anak kecil yang biasa pergi ke warnet, iya,, itulah masa kecil saat ini


dan ini adalah salah satu contoh manfaat dari masa kecil kita




tahukah ada bermain kelereng memiliki manfaat 


1. MELATIH KESABARAN HATI, karena saat main kelereng selalu saja ada yang curang,apalagi kalau mainnya sama bapak-bapak.(....Sudah pasti dikibulin.....)


2. MELATIH OTOT PUNGGUNG, karena dengan main kelereng kita harus berdiri jongkok lalu berdiri lagi dan kemudian jongkok lagi........ biggrin


3. MELATIH KETAJAMAN MATA, karena saat main kelereng mata kita akan terfokus pada satu titik tertentu. (.....meski pun ada cewek yang lewat......)


4. MELATIH KELENTIKAN JARI, survei membuktikan mereka yang sering main kelereng mampu menghasilkan jari-jari yang lincah. (.....percaya saja dech......)


5. MEMPERKUAT CENGKRAMAN, tangan mereka akan tambah kuat setelah ikut saweran kelereng. (.....baru tahu kalau ada saweran kelereng.....)


6. BELAJAR ARITMATIKA, mereka biasanya membuat garis lingkaran dan itu sangat membantu proses perkembangan otak mereka. (......lingkaran harus presisi......)


7. MENCEGAH IRITASI KULIT, mereka yang bermain kelereng rata-rata ditempat yang teduh, tidak dilapangan bola yang terbuka. (.....iya sich......)


9. MENGHILANGKAN STREES, karena kita akan terbahak-bahak saat pukulan lawan tidak mengenai kelereng kita.


10. MAMPU MELAKUKAN GERAK TIPU, bahwasannya mereka yg suka main kelereng tidak menyadari jika kalimat nomor 8 tidak ada.,
 
dan sekarang bandingkanlah dengan kegiatan anak kecil, pulang sekolah ke warnet, dan juga bisa, malah bolos ke warent, so, thanks kepada lele-lele mainan yang pas ane masih kecil, telah menjual mainan yang bermanfaat :D #papoy

pe

No comments :

Post a Comment