Saturday, May 17, 2014

hal-hal yang diperlukan dalam membaca buku

membaca merupakan suatu aktivitas, yang disukai bagi yang menyukai membaca dan tidak disukai bagi yang tidak disukai...

membaca juga merupakan suatu informasi yang dapat diterima, tahukan anda bahwa ada beberapa hal-hal yang harus diperhatikan dalam membaca sehingga informasi bisa didapatkan dapat masuk kedalam pikiran,
setelah saya survei dengan teman2 ane, bahkan diri saya sendiri, saya dapat menyimpulkan bahwa, beberapa hal dapat mempengaruhi informasi masuk kedalam pikiran

1. memiliki niat bahwa ingin mendapatkan ilmu.. walaupun cuma iseng, pasti ada niat

2. berdoa sebelum memulai aktivitas

3. jgn membaca buku di WC ketika buang air kecil / buang air besar

4. jgn sambil  juggling bola karena menyusahkan saat membaca buku

5. jgn sambil berenang, nanti bukunya basah

6. jgn sambil mengendarai kendaraan, dapat membahayakan nyawamu sendiri

7. jgn membaca di tempat gelap, kecuali bukunya glow in the dark

8.  jgn membaca buku tapi bukunya ditutup

9.  jgn membaca buku saat tidur

dan terakhir.

10. jgn membaca buku saat ulangan sedang dilaksanakan, nnti di gampar pengawas



sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan dapat diterapkan

No comments :

Post a Comment